Pemilik Pabrik Tahu Berformalin: Saya Makan Enggak Mati


Tahu berformalin dari Pabrik NJM di Bekasi, Jawa Barat.

JAKARTA, Entah apa yang dipikirkan SM (30), pemilik pabrik tahu berformalin di Bekasi. SM bersikeras, dirinya tidak terkena efek samping saat memakan tahu berformalin yang ia produksi.

"Saya makan, saya enggak mati sampai sekarang, dan alhamdulillah saya sehat," kata SM di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

SM mengaku, pabrik tahunya memakai formalin sejak tahun 2011. Formalin digunakan karena dianggap murah dan menguntungkan.

"Jualan tahu itu tidak bisa langsung, enggak bisa sehari dua hari selesai," kata SM.

Menanggapi pengakuan SM, Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto berpesan agar masyarakat lebih waspada.

"Sekali lagi, kami imbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Agar lebih waspada dalam memilih tahu di pasar-pasar tradisional, agar lebih selektif," kata Agung.

Sebelumnya, pabrik tahu berformalin di Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, digerebek tim dari Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (2/12/2015). Adapun pabrik tahu milik SM (30) beroperasi sejak tahun 2011.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Pemilik Pabrik Tahu Berformalin: Saya Makan Enggak Mati"

Back To Top